SELAMAT DATANG DI DESA GENDINGAN KECAMATAN WIDODAREN KABUPATEN NGAWI

Artikel

PADAT KARYA TUNAI MENJADI HARAPAN BARU BAGI PETANI DI DESA GENDINGAN

21 Mei 2024 10:37:55  Administrator  161 Kali Dibaca  Berita desa

gendingan.desa.id – Pemerintah Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, masih terus kebut program pembangunan, sampai akhir mei ini Pemdes Gendingan telah menyelesaikan tiga titik pembangunan, antara lain dua titik pembangunan paving di Dusun Gendingan Kidul dan satu titik di Dusun Kedungprawan.

Untuk saat ini Pemdes Gendingan sedang melaksanakan Padat Karya Tunai (PKT), yaitu normalisasi jalan usaha tani menggunakan tanah urug, Pembangunan yang didanai dari Dana Desa (DD) sebesar Rp. 17.500.000 ini dibagi menjadi tiga titik, yaitu di Dusun Banjarejo, Nglongkeh, dan Kedungprawan, pengurugan ini dilakukan karena kondisi jalan dilahan persawahan ketiga dusun tersebut kondisinya labil, gembur, dan berlumpur saat musim hujan, sehingga memerlukan pengerasan menggunakan tanah urug.

Dengan pengurugan ini diharapkan akses petani kesawah lebih mudah, armada untuk mengangkut hasil pertanian bisa masuk hingga bisa meningkatkan harga jual hasil panen petani diwilayah tiga dusun tersebut,, sebab biasanya pembeli selalu menawar dengan harga lebih murah dari harga pasaran dengan alasan masih harus mengeluarkan ongkos untuk melangsir hasil panen.

“Alahmdulillah dalanku dibangun, matur suwun Pak Beje” ujar salah satu petani yang turut mengerjakan pengurugan jalan di Dusun Nglongkeh, ungkapan tersebut menggambarkan betapa petani sangat mengharapkan program PKT ini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi-Solo KM 28 Desa Gendingan Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi
Desa : Gendingan
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63256
Telepon :
Email : desa.gendingan01@gmail.com